Plus Minus Membangun Rumah Sendiri atau Membeli Perumahan

Bagi Anda yang ingin mempunyai sebuah rumah, Anda halus berjuang untuk menemukan rumah yang modelnya sesuai dan tentu saja Anda harus memilih rumah yang sesuai dengan jumlah uang yang Anda miliki.


Namun karena pada saat ini banyak sekali proyek pembangunan perumahan, hal ini akan membuat Anda lebih mudah untuk mempunyai salah satu rumah di proyek tersebut. Sistem dari perumahan ini adalah sama halnya dengan sistem pembelian kendaraan. Bagi Anda yang ingin mempunyai rumah namun Anda belum mempunyai uang yang cukup, maka Anda dapat membeli rumah Anda pada sebuah perumahan yang Anda sukai.

Dengan ini Anda dapat membayar perumahan tersebut setiap bulannya, dengan cicilan tentunya. Anda akan dapat lebih mudah untuk memiliki rumah yang seperti Anda inginkan karena dana yang Anda keluarga akan sangat jauh dari harga cash yang biasanya terasa sangat membebani.

Pada dasarnya, ukuran rumah pada perumahan ini sangat beragam. Anda dapat memilih salah satu satu ukuran dari banyak pilihan, yang menurut Anda akan pas dengan selera pribadi maupun dengan hal banyaknya jumlah keluarga Anda. Anda yang baru saja menikah, maka memilih rumah pada perumahan adalah hal yang paling tepat karena hal ini akan dapat membuat Anda dapat memilih rumah dengan ukuran yang lebih minimalis yang akan cocok untuk Anda dan pasangan Anda.
Siapapun ingin membeli rumah dengan cara yang mudah dan murah, tetapi terkadang masalah selalu timbul tanpa kita harapkan.

Seseorang yang memiliki dana cukup terkadang tidak punya waktu untuk mengurus rumah impian yang mereka idamkan, sebaliknya, orang yang memiliki dana terbatas memiliki waktu yang cukup untuk mengurus pembelian rumah idaman nya.

Masalahnya, apakah kita ingin membangun rumah sendiri dengan desain dan area incaran yang telah kita miliki, atau kita serahkan semuanya ke developer perumahan?


Membeli rumah di perumahan selain akan mempermudah kehidupan anda, yang paling penting adalah membantu anda dalam hal kemudahan pembayaran karena dapat di cicil selama jangka waktu tertentu misal empat tahun atau bahkan ada yang bisa sampai 20 tahun. Tentu saja dengan ini maka jumlah cicilan yang Anda harus bayarkan akan lebih ringan sehingga tidak akan memberatkan Anda, ya meskipun harga perumahan saat ini memang sangat mahal, lihat saja info harga pasaran perumahan di sini.

Jika kita memilih perumahan, maka anda akan mendapatkan salah satu keutamaan yang tidak akan bisa anda dapatkan jika anda membangun rumah sendiri diluar tanah kavling perumahan, apa itu? Keamanan. Dengan ini maka Anda tidak lagi perlu khawatir akan barang Anda atau juga kendaraan Anda karena tentu saja pada setiap perumahan ini akan dijaga ketat oleh para satpam yang bertugas untuk menjadi portal keamanan pada perumahan tersebut.

Namun tentu saja dalam hal utama pembelian atau pemilihan dari perumahan, maka tentu saja Anda akan merasa bingung dengan pilihan desain rumah di perumahan yang akan Anda pilih nantinya. Untuk masalah desain ini menjadi ada dua pilihan. Pilihan yang pertama adalah Anda dapat memilih desain untuk rumah Anda yang SUDAH tersedia di kertas promosi dari perumahan ini sesuai dengan desain yang telah ditetapkan oleh pembangun dari perumahan tersebut. hal ini tentu saja akan membuat Anda lebih mudah karena Anda tidak perlu lagi harus berpikir tentang desain apa yang akan Anda pakai untuk rumah Anda tersebut.

Biasanya, desain dari perumahan sudah cukup baik dan menarik, ini karena desain perumahan sudah melewati proses pemilihan oleh para arsitek terpilih yang dimiliki developer.

Namun bagi Anda yang kurang suka dengan desain yang ada pada desain rumah perumahan tersebut maka hal ini Anda dapat membuat dengan desain Anda sendiri. Tentunya Anda harus membicarakan ini pada pihak pembangun rumah Anda sehingga dengan ini maka Anda akan dapat mempunyai rumah yang sesuai dengan desain yang seperti Anda inginkan.

Namun tentu saja karena pengerjaan Anda ini membutuhkan desain yang khusus maka biasanya akan dikenakan biaya sendiri, hanya saja biaya yang harus Anda bayar tidak akan semahal yang Anda bayangkan, pintar-pintar lah bernegoisasi.

Dari saya pribadi, membangun rumah sendiri bisa menghemat biaya, bisa bebas berekspresi, tidak terikat dengan pihak lain, dan bebas menentukan lokasi. Tetapi kita membutuhkan ekstra kerja untuk pengadaan air, keamanan dan sampah.

Untuk perumahan sebaliknya, kita harus pasrah dengan desain yang ada (umumnya), ukuran rumah yang relatif sangat sederhana, dan bahan bangunan yang terkadang tidak kita ketahui bagaimana kualitas dan kekuatannya. Tapi, untuk keamanan dan ketentraman bisa dijamin.

Pilihan ada di tangan Anda.

0 Response to "Plus Minus Membangun Rumah Sendiri atau Membeli Perumahan"