Perumahan Murah 2016 Akan Lebih Banyak, Siapkan Rupiah!

Beberapa tahun kebelakang, promosi rumah murah atau program yang bisa kita sebut sebagai perumahan bersubsidi pemerintah sudah dimulai. Tahun ini, 2016, perumahan murah untuk para pekerja yang memiliki penghasilan yang tidak cukup tinggi kini sedang di perhatikan "lebih lagi "oleh pemerintah.

Di kutip dari kabar properti di halaman ini, disana dikatakan bahwa:

...tahun 2015 lalu pembangunan Rumah MBR ditargetkan sebanyak 603.000 unit, maka pada tahun ini meningkat menjadi 700.000 unit...

Sebenarnya menurut logika, meskipun jumlah rumah perumahan yang akan di bangun tahun 2016 akan lebih banyak, tetapi kan jumlah penduduk juga sudah lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun kemarin, artinya angka 700.000 ini tidak akan berpengaruh banyak, setidaknya itu pemikiran saya pribadi.

Lalu berapa harganya? dari info perumnas disini, harga rumah murah itu berbeda beda, dan tidak bisa di sama ratakan. Semua tergantung wilayah dan kebijakan masing-masing daerah atau developer. Misal ada yang berharga resmi 120 juta, tapi malah di jual seharga misal di bawah 100 juta. Selain mengejar keuntungan, mereka juga dikejar target supaya rumah-rumah tersebut memang cepat diserap oleh kalangan yang diharapkan.

Jika anda sedang berencana memiliki sebuah rumah, tampaknya, perumahan murah di tahun 2016 ini akan tetap "seramai" tahun sebelumnya, yang pentig siapkan rupiah!


Quality VS Quantity

Semua sudah tahu bahwa, harga perumahan 400 juta misal pasaran harga di perumahan di Sidoarjo dibandingkan dengan perumahan 200 jutaan di daerah yang sama, pasti akan memiliki kepuasan yang berbeda bagi pemiliknya.

Terkadang ada saja orang yang tertipu dengan harga rumah yang murah, tetapi ujung-ujungnya rumahnya malah tidak bertahan lama, bahkan beberapa kasus ada penipuan, bahak sampai ada yang rumahnya ambruk.

Sebelum anda memutuskan mau membeli sebuah properti, selain harga, pastikan juga developer nya terpercaya dan bahan-bahan yang digunakan menggunakan bahan yang bagus atau minimal memiliki standard yang pasti.

Jika anda ingin melihat perkembangan perumahan murah di tahun 2016, silhakna lihat situs perumnas, bagi anda yang tinggal di jawa Timur juga bisa memantau daerah-daerah yang perkembangan propertinya lumayan bagus seperti Surabaya dan Sidoarjo.

0 Response to "Perumahan Murah 2016 Akan Lebih Banyak, Siapkan Rupiah!"